Kamis, 27 Juli 2017

Terkait Kasus Habib Rizieq, Irjen Iriawan: Ikuti Proses Hukum


Ada kasus yang belum dituntaskan Irjen Mochammad Iriawan semasa menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Salah satunya adalah kasus dugaan pornografi yang melibatkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun punya pesan khusus untuk Rizieq terkait kasus tersebut. Apa itu?

"Kalau saya sih, artinya kalau proses hukum harus diikuti," ujar Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/7/2017) malam.

Perwira tinggi yang kini menjabat sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri itu pun menyampaikan, semua sama di hadapan hukum. Tidak terkecuali Habib Rizieq.

Karena equality before the law harus dijalankan. Itu pesan saya untuk Habib Rizieq," tandasnya.

Selama sepuluh bulan menjabat, Iriawan memang dihadapkan dengan situasi Jakarta yang cukup gaduh. Dari mulai mengawal Pilkada DKI Jakarta, hingga aksi-aksi massa ormas Islam.

Perang siber pun tidak terelakkan antara massa pro dan kontra. Selama ia bertugas, banyak kegaduhan di media sosial yang berujung di kepolisian akibat saling lapor-melapor.

Beban di pundak Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, kini sudah lepas. Ia pun berharap agar Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Idham Azis dapat menuntaskan kasus menyangkut Rizieq tersebut serta utang-utang kasus lainnya.

4 komentar:

Posting Komentar