Senin, 24 Juli 2017

Tim Labfor Selidiki Ledakan yang Merusak 23 Rumah di Kebumen



Tim labfor Polda Jawa Tengah melakukan penyelidikan kasus ledakan yang terjadi sebuah rumah kosong di Kebumen, Jawa Tengah. Sedikitnya 23 rumah rusak akibat ledakan tersebut.

Tim Labfor Polda Jateng hari ini sudah datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Untuk hasilnya kami belum tahu dan masih menunggu tim selesai bekerja," kata Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui pesan singkatnya, Minggu (23/7/2017).

Menurutnya ledakan yang belum diketahui penyebabnya terjadi pada hari Sabtu (24/7/2017) pukul 02.30 WIB. Polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan barang bukti, dan keterangan saksi-saksi.

"Keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi masih kita kumpulkan termasuk pemilik rumah. Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Labfor Polda Jateng," katanya.

Rumah kosong yang meledak hingga merusak 23 rumah yang ada di sekitarnya terjadi di Desa Krakal RT 05/RW 04, Kecamatan Alian.
Rumah tersebut milik Eko Wawan Kurniawan (31).

Sementara Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto menambahkan pemilik rumah masih dimintai keterangan. Untuk jumlah kerugian masih dilakukan pengumpulan data kerugian oleh Polsek bersama warga atau pemilik rumah.

Menurut Willy, akibat ledakan tersebut, 23 rumah warga yang berada disekitar lokasi mengalami kerusakan, sebagian besar mengalami pecah pada kaca jendelanya, genteng rumah jatuh dan jatuh berserakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kami belum bisa memastikan penyebab ledakan yang merusak rumah warga. Tunggu saja hasil tim Labfor Polda Jateng," katanya.

5 komentar:

Posting Komentar